1

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Riri
Aku juga baru beli Duux Air Purifier karena anakku kan alergian sama kualitas udara di rumah kurang bagus. Begitu tau bisa pake untuk aromaterapi juga langsung pengen pakein YLEO. Kalo kata di IGnya @duux_id sih klo humidifier pake aromaterapi yang water based tapi klo purifier pakenya yang oil based.
Tapi pas aku coba tetesin lavender (kurang lebih 10 tetes) wanginya ga keluar sama sekaliiiii.. huhuuu kuciwa :( mubazir banget deh itu 10 tetes lavenderku :(

2

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Wah baru tahu... kalo Duux Humidifier harus pake aromatherapy yang water based ya? selama ini netesin YLEO :( salah domg ya :(

3

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

@riri aku pake duux yang humidifier, jadinya harus pake yang waterbased kaya keluaran beauty barn. Malah belum pernah coba yang air purifiernya.

@mommyadam katanya sih begitu mom, punyaku kayanya pernah ketetesan eo, jadi berkerak dan diservice, untung masih garansi jadi free of charge.

Baru minggu lalu, akhirnya setelah sekian lama mupeng, beli juga dew drop diffusernya yl. dapet sample purification, enak deh kaya ada bau lemongrassnya.
So far, best sellernya yleo kayanya rc, thieves, peppermint, lavender, lemon, pnc ya. Siap2 kuras dompet hehe. Jadi tau juga deh ada merk2 lokal kaya SAE, nature hut, nusaroma, epooch dll.
Jadi ga sabar nyobain satu2

4

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

baru masuk ke dunia eo, sejauh ini punya
BTB immune booster
YLEO lemon, lavender, dan pnc
PNC buat aku kerja banget, apa mgkn efek sugesti jg ya? apalagi punya anak usia toddler yang kdg byk kemauan tp belom bisa ngomong. biasa ku diffuse jam2 menjelang maghrib, bawaan jadi tenaang
setelah coba dua merk memang beda ya, yang pasti BTB memang tidak sekental YLEO. YLEO concentrated banget. Tapi BTB juga menurut aku worth to try
lagi nunggu kiriman RC nih, dan to buy list berikutnya adalah thieves dan peppermint, hehe
ida.amalia aku pakai Duux purifier juga mba, di aku ke-diffuse kok, satu tetes YLEO juga udah kerasa. cuma memang halus jadi seperti menguar pelan2, beda kalo sama kaya hirup langsung dari tangan
kabochacake humidifier duux dan YL oke-an mana mba kalo utk diffuse aromatherapy nya?

One of the most fulfilling thing.. Breastfeeding you, and watching you fell asleep..
https://hasiana.wordpress.com

5

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Haii Mamas! Aduh senangnyaa baca thread ini pas mau mulai berkecimpung di dunia YLEO~ Thanks for sharing ya Mam!

Btw, diffuser yg dijual di ACE itu sama ga sih dengan diffusernya YL karena setauku yg YL itu bs memecah molekul gitu kan yaa (smpet baca di manaa gitu, lupa, hehe).. Maju mundur mau beli diffuser krn pertimbangan harga, hoho, tapi kalo ternyata yg lbh murah ga bisa optimal kan sayang juga yaaa..

Mohon pencerahannya ya Mamas :D

6

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Moms tanya donk ada yang pakai diffuser ORB YL yang portable? Waktu traveling kemarin saya beli, tapi kok belum berhasil keluar mistnya ya. Katanya belum pas masang twist or kapasnya... Help Help..

Shinta [www.shintadaniel.wordpress.com]
- ordinary mom with ultraordinary love -

7

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Shinta_daniel coba setelah ditetes twistnya trus dicelupin ke air sambil diaduk2, klo blm keluar juga coba setelah itu twistnya dibalik...semoga berhasil ya:)

::emaknya Kei & Zee::
follow me @trulysyarif | IG & line : trulysyarif

http://rocktobermom.wordpress.com

8

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

@shinta daniel: penggunaan pertama coba ditetes eo ke wicksnya. Trus diaduk2 deh di air. kalau aku tetes juga ke airnya biar wanginya keluar. Hope it helps.

9

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Oia, saya mau sharing pengalaman menggunakan Young Living. Dulu awalnya krn anak saya batuk ga sembuh2. Pakai RC dan thieves, diffuse and apply topical. Dua hari Alhamdulillah sembuh.

Di saya sendiri, saya minum air putih dan tetes 2 drops lemon, setelah seminggu internal hemorroid saya mengecil hampir hilang. Sejak saat itu, saya jadi coba2 jenis YLEO yang lain deh karena manfaatnya sudah saya dan keluarga saya rasakan.

10

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Tuntas baca ini dari page 1-11 hahaha..seru banget baca ini. Aku ke kenal yleo sejak tahun 2011, tapi baru memutuskan untuk membeli bulan lalu, karena harga nya yg lumayan menguras kantong. Awalnya hanya beli peppermint, karena anakku demam. Bolak balik sakit, akhirnya sekalian beli thieves dan myrtle. Eh..begitu merasakan manfaatnya, skarang makin nambah lagi, jadi punya RC,digoze dan lavender. Manjur dan ampuh banget eo jni. Tapi aku mau nanya donk : kalo untuk tekanan darah tinggi,sbaiknya pakai apa ya? Dan adakah Mom disini yg petnah nyoba grapefruit? Manjur kah buat hilangin lemak?

11

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

@mommy.tobi high blood pressure bisa pake ylang ylang atau aromalife. Mertuaku pake ylang ylang, didillute trus oles di area jantung.
Aku baru coba grapefruit nih dipake utk campuran body butter sama diminum pake kapsul. Karena baru nyoba, belum kelihatan efeknya sih. Makenya pun ga telaten.

12

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Oia moms, kalau kulit anaknya sensitif seperti anakku yang ada alergi, bisa pakai lavender atau purification. Karena ada dermatitis, anakku sering banget dulu pas aku belum kenal yleo ke dokter, selalu diresepin salep yang ada steroidnya. Setelah tahu yleo, aku campurin lavender ke olive oil atau vco sebagai body lotion anakku. Alhamdulillah gatal2nya berkurang dan sekarang udah 6 bulan ga ke dokter. Kalau lagi kambuh, bintik2 merahnya atau beruntusan keluar di belakang paha, saya kasih purification. Alhamdulillah manjur, setelah 2 hari bintik2nya kering, asal jangan digaruk lagi aja.
Kadang kalau ada waktu, saya bereksperimen buat DIY body butter, vapor rub, dll pakai yleo ini.

13

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

@truly syarif dan @mama faika: sudah dicoba bolakbalik tetep nggak keluar mist/asapnya. Katanya sih kurang pas masang wicknya tapi uda dicoba putar puter belum berhasil juga. Hiks... yang nggak keluar mist/asapnya, wanginya keluar cuma semilir2 aja..

Shinta [www.shintadaniel.wordpress.com]
- ordinary mom with ultraordinary love -

14

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

@Shinta_daniel penasaran kamu pasangnya gimana. Kalau bisa ketemu mah, aku bantuin pasang deh. hehehe :)

15

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

uda lama ngga mampir ke thread ini...
mau sumbang review...

kemaren baru aja nyobain essential oil dari martha tilaar. pake yang vanilla cinnamon. aromanya enaaakk banget. relaxing tapi bikin semangat. meski memang agak panas di kulit. jadi idealnya dipake buat berendam sama diuap.

kl aku sendiri, suka dicampur sama essential oil (aroma champaca) dari mustika ratu, buat mengurangi rasa panasnya, terus dipake massage. baru sekali dicobain massage ke murid2 yoga dan mereka rata2 suka sama campuran vanilla cinnamon martha tilaar + champaca mustika ratu.

lagi penasaran sama utama spice dan organic co. ada yang pernah coba?

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

16

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

@Mama Faika
aku mau tanya dong, klo utk campuran vco dan lavender utk lotion anak yg kulitnya sensitif, perbandingannya brp tetes yah? anakku jg sensitif kulitnya, kecing dan suka gatel2 sm dokter katanya jg atopi. aku mau coba pk lavender deh buat jd lotionnya siapa tau ngaruh..
trus purificationnya apa dicampur jg yah?

17

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

@rara_niy coba pakai vco 1/2 cup, lavendernya 20 drops. Purif aku pake dillute dan dioles ke bagian beruntusannya.

18

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Hai mamas...aku newbie per-oil-an niiy...mau tanya dong...skrg kan eo udh banyak banget yg jual nih...termasuk yg online2...ngaruh gak ya? Ato tetep recommended pake young living aja?
Thanks in advance dan really appreciate sharingnya.... :)

19

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

hi wara prayuning
aku malah belum pernah lhoh cobain young living. yang pernah coba eo mustika ratu, utama spice, organic co. karena selain harganya terjangkau mudah banget didapat di supermarket deket rumah (mustika ratu) dan online (utama spice & organic co.). jadi tergantung kebutuhan aja ya. mau pake eo buat apa. HTH yaaaa... 

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

20

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

hi wara,
aku pernah pake young living. harganya emang mahal banget yaaa tapi memang dia murni kalo ga salah. misalnya untuk produk A memang dibutuhkan bahan baku dalam jumlah yang sangat banyak. 

aku sekarang mulai nyari yang produk lokal aja. so far puas-puas aja. :) sama kayak indah, yang penting gampang dicari.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

21

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Aku penasaran banget sama oil-oilan ini. pengen nyobain yang lokal dulu.
Tapi masih bingung, buat awal aku ambil apa ya? :D

Kalo YL dah tau banget, karena beberapa kali pake (walau gak punya). tapi belom yakin kalo beli sendiri..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

22

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Moms, mo review YLEO.. setelah tanya kanan kiri, browsing atas bawah, akhir memutuskan untuk beli Diffuser nya YL. Pdhl udh lama juga (sekitar 2-3 bulanan) masuk wish list di T*k*pedia. Eh, emang rejeki, pas mutusin beli, harga nya turun (+ dapet bonus lemon lavender), sekalian beli RC (karena anak lg meler & hidung saya juga lg mampet parah).

Begitu dateng, malem nya saya coba pake RC (diffuse) trus di dilute ke Chelsea & saya, miraculously (lebay.com) idung mampet sama pilek langsung ilang. Pdhl saya klo belum minum Rh*nos, belum sembuh mampet nya, itu juga butuh waktu 1 minggu untuk sembuh total.    

Next yg masih masuk daftar wishlist adalah Peppermint sama Thieves. Mudah2an begitu mo beli harga nya turun lagi :D

*Bless Mom of Chelsea Almahyra Syach*

23

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

cindy wrote:
Aku penasaran banget sama oil-oilan ini. pengen nyobain yang lokal dulu.
Tapi masih bingung, buat awal aku ambil apa ya? :D

Kalo YL dah tau banget, karena beberapa kali pake (walau gak punya). tapi belom yakin kalo beli sendiri..



Aku juga baru mau terjun ke per oil-an... Mau beli yleo masih maju mundur, baru cobain bellitobaby beli di imbex kemarin sama beauty barn yang breathe easy. Merk lokal ada vimala.co dan organicsupply baru mau coba juga.

24

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

chocolopherz,
banyak juga yaa ternyata yang merk lokal. berarti berpusing-pusing ria dulu deh bacain satu2 :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

25

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

cindy,

iya banyak merk lokal juga. btw buat para moms yang ahli per EO an, ada yang bisa jelasin bedanya water-based EO dan oil-based EO?