1

Topic: JAKARTA SELATAN - Preschool & Kindergarten

Mom kembanggeulis,
Sekolah kebun little earth ada kelas toddler?

Sekalian tanya moms.. Ada yang anaknya pernah sekolah di kids island? Lagi trial di sekolah ini. Pingin tau review nya kalau ada. TIA

2

Topic: JAKARTA SELATAN - Preschool & Kindergarten

Apakah ada yang tertarik untuk menyekolahkan anaknya di Art School? pengalaman saya memiliki anak dengan bakat yang berbeda dan tidak cocok bersekolah di regular school akhirnya saya menemukan sekolah yang sangat bagus menurut saya untuk membentuk kepribadian anak.

anak saya sejak kecil cukup drama dalam menjalani aktivitas sekolah, sulit sekali memiliki motivasi untuk sekolah, sampai saya cukup kewalahan mencari sekolah yang tepat sejak dia TK hingga SMA.

Setelah proses pencarian, akhirnya saya menemukan Erudio School Of Art
Sekolahnya di Jakarta selatan, Erudio School Of Art - art and design school with international curriculum (BTEC). (BTEC) ini adalah Business and Technology Education Council (BTEC) Foundation Diploma in Art and Design.

anak anak lulusan dari Erudio ini akan mendapatkan 2 ijasah, yang 1 ijasah foundation diploma dari BTEC dan 1 lag ijasah nasional.

saya siap berbagi pengalaman jika ada yang ingin menanyakan

3

Topic: JAKARTA SELATAN - Preschool & Kindergarten

Mom Tanya dong info sekolah di KB TK n SD di cirendeu pondok Cabe Dan Pamulang untuk sekolah Mumtaza, Kharisma Bangsa, Harapan Bangsa, Dharma Karya Dan Al Fath.. Ada yg anaknya sdh sekolah di Mumtaza? Gmn kurikulum Dan suasana belajar disana? Kamu baru Alan pindah Bulan depan balik ke indo, saya ngga khawatir dengan bahasa Dan kurikulum sekolah yg beda dengan sekolah disini krn mumpung masih kecil anak2 bisa cepat menyesuaikan diri

4

Topic: JAKARTA SELATAN - Preschool & Kindergarten

Bunda adakah yang disini mungkin anaknya yang dititipkan di daycare di TPA Al Falah Kalibata City? Boleh minta reviewnya bunda2 sekalian, kalau bisa beserta kisaran harga per bulan nya :D... Thanks

5

Topic: JAKARTA SELATAN - Preschool & Kindergarten

Moms,
balik lagi ke thread ini.. pingin tanya, di Jakarta selatan ada sekolah pre-school yg full day ga ya? atau yang gabung dengan child care?

Thanks.

6

Topic: JAKARTA SELATAN - Preschool & Kindergarten

Hello. Mau bagi2 info preschool & TK di Antasari. Aku masukin anakku yang pertama awal tahun ini. Nama sekolahnya Taman Tumbuh (a pretty new school: baru berdiri awal tahun ajaran 2017), dan dia full Montessori dengan bahasa pengantar bahasa Indonesia. Pas banget sama pilihanku karena mau nyari preschool yang fully play-based di Jaksel susah banget (mostly ada influence Singaporean curriculum yang very academic based). Dan kami memang mencari yang full Bahasa Indonesia karena anakku cuma bisa bahasa Inggris, ngerti beberapa bahasa Indonesia tapi belom pede to converse in Bahasa. 

The school fee menurutku juga pretty good considering the area. Anyway, the breakdown is:
Uang Pangkal 9.000.000 (hanya ada 1x selama PG sampai TK B, dan bisa dicicil)

Uang Kegiatan 5.000.000/tahun (mungkin bisa dicicil juga, not too sure, bisa ditanyakan langsung. Kemarin anakku masuk bulan January jadi memang cuma dibebankan setengahnya karena masuk tengah2 tahun ajaran).

Uang bulanan 1.500.000/bulan utk yang masuk tiap hari, dan 1.300.000/bulan untuk anak2 PG yang hanya memilih masuk seminggu 3x.

Oh iya. Satu lagi yang aku suka dari Taman Tumbuh juga mereka full montessori meaning they're not just slapping the name Montessori on their brand tapi ngejalanin setengah2. The teachers have training in Montessori, the equipments in class juga semua Montessori. Ada life-skill activitiesnya, peralatan untuk menghitung dll juga montessori based. Sejak masuk ke sekolah ini in January, so far so good. Anakku juga selalu semangat untuk masuk dan belajar sambil bermain. Oh iya, jam sekolahnya 8.30-12.00 so a pretty good amount of time for the moms to have a bit of me time, run errands, or have 1-on-1 time with the younger sibling. 

Kalau ada yang tertarik, Taman Tumbuh ada di instagram with contact info, sama ada website juga to check out and schedule a visit. Hope this will help other parents yang lagi sibuk cari sekolah! :) 

7

Topic: JAKARTA SELATAN - Preschool & Kindergarten

hai mom...saya jessica..
saya mau review daycare nih, mungkin mommy2 cantik di forum ini lagi cari sekolah yg ada dayccare di daerah jakarta barat dan jakarta selatan untuk usia 1 tahun sampai 9 tahun..nama sekolahnya Twinkle stars dan Bens daycare...tempatnya bersih, nyaman dan seperti rumah kedua buat anak.  mereka di asuh oleh guru2 mom..makanya ga rugi deh kalau taro anak di sini.. dan guru2 nya ramah ramah dan baik hati.. penampilannya juga cantik2 dan rapi loh mom..pokoknya mereka sangat profesional. kebetulan  juga ada sekolah preschool nya..jadi biasanya buat anak2 yang usianya sudah 2 tahun, pasti langsung ambil paket yang sekalian sekolah..sekolahnya dengan bahasa pengantar bahasa inggris loh mom, dan memakai metode montessori..wajar sana kalau anak-anak happy banget kalau sekolah. pas cek harganya, ternyata sangat terjangkau..apalagi kalau ambil paket yang sekalian sekolah sudah termasuk sangaat ekonomis deh..dan kualitasnya juga bagus banget..
oh ya, kemarin aku sempat cek IG nya sih, banyak banget event2 yang seru loh..coba deh cek IG twinklestarsjkt

8

Topic: JAKARTA SELATAN - Preschool & Kindergarten

Aku mau review mom ada Sekolah TK di Jagakarsa, kalau gak salah namanya Avicenna. TK-nya juga ngadop metode montessori mom. saya suka banget sama bentuk pelayanannya dari administrasi dan guru-guru tk nya. ramah-ramah. sayang belum sempat daftar ulang suami ku harus mutasi ke kota lain huhuhu. padahal sudah niat banget masukin anak ku ke sekolah itu. 

9

Topic: JAKARTA SELATAN - Preschool & Kindergarten

hai moms. aku lagi survey nih daycare di sekitar jakarta selatan. terus aku nemu di deket Pakubuwono VI, namanya TinyToes Academy. jadi dia sekolah sekaligus daycare gitu. aku liat tempatnya homey ya, agak besar juga. aku sih suka tempatnya, jadi anak2 nggak bosen kalau disana. terus setelah aku tanya2 soal daycare nya, ternyata mereka ada paket daycare untuk lebaran. untuk moms yang butuh, bisa hubungi langsung ke 0811972232 atau boleh liat ig nya di @ttacademyjakarta. aku sendiri belum memutuskan sih, karena masih harus discuss sama suami. aku mau info aja ke moms siapa tau ada yang butuh :)

10

Topic: JAKARTA SELATAN - Preschool & Kindergarten

Its not that easy for everyone to learn coding just by reading some articles until you talk with professional as I do with professional or see post for essay writing in a perfect like professional which is more necessary to me