1

Topic: Japanese diet for pregnant woman

Dear all,

Mau tanya apakah ada yang pernah mengikuti Japanese diet selama kehamilan? Kebetulan bos aku istrinya pernah melahirkan dengan kenaikan bobot 12kg (normalnya kata dia disana 10kg) dan memang semua nutrisi larinya ke baby nya, makannya pun sepertinya less carb dan lebih banyak fish. Mau tanya2 detailsnya ke dia tapi sudah balik ke Jepang. Aku sudah google2 sih tapi kurang puas, yah siapa tau dari moms ada yang pernah pengalaman.

Ini kelahiran aku yang ke 2 setelah 15 tahun yang lalu, jadi rasanya hamil udah agak2 lupa hehe.. cuma tetep agak concern masalah berat, walau sebenernya orang hamil berhak yah buat makan banyak dan gemuk hihihi

Atau kalau ada pengalaman yang kenaikan BB nya tidak banyak bisa di share ya..

2

Topic: Japanese diet for pregnant woman

hai moms.. waah, kehamilan kedua jaraknya jauh yah :)

mau coba share, sekarang aku lagi hamil pertama, 23 week. bisa dibilang, bb aku ga naik banyak

sebelum hamil, bb sekitar 56 - 56,5 kg, tinggi 156cm. Agak gemuk yah :p
trus sampe 20 week, bb aku cuma 57kg. 20 week itu lebaran lah.. dan emang aku ikutan puasa dengan bolong2 alias ga tiap hari

Eee.. beres lebaran sampe 23 week sekarang naek 1,5 kilo alias 58,5kg. Ga tau apa yang salah dari pola makan, apa karena kebanyakan nyemil dan kurang sayur & buah? maklumlah klo lebaran kan menu santan dst..

So.. dari beberapa bulan tidak naek berat badan, aku memang ga makan ayam & daging dalam porsi berlebih. Bisa dibilang makan ayam/daging seminggu mungkin cm 1 kali itu pun dalam porsi semangkuk soto aja. Lebih banyak makan ikan & seafood.
Trus diusahakan makan nasi cuma 2x sehari, sarapan & makan siang. Malamnya biasa buah, susu dan cemil2.
trus, no high carbo, alias makan nasinya tetep sepiring kecil. ama diusahakan ga ada lagi minum ice chocolate ala ala cafe gitu. minum jus pun ga pake gula atau es

hope it help ^^

3

Topic: Japanese diet for pregnant woman

Aku denger memang harus less carbs dan lebih banyakin ikan daripada daging, berhubung ikan banyak yang di larang (katanya) boleh info ga ikan apa yang biasa di makan?Trus seafood apa aja?

Kalau malam ga makan nasi laper ga pas malamnya? kebetulan sebelum hamil aku jarang makan malam pakai nasi tapi berhubung sekarang ada calon baby, agak2 takut kalau kurang makan..

Thanks banget buat infonya ya..

Iya nih baru kepikiran mau baby lagi setelah anak abg dan ga bisa dipeluk2 lagi hehehe

4

Topic: Japanese diet for pregnant woman

talktotyas - kebetulan, udah ada thread yang mirip banget dengan ini: Share: Cara Menjaga Berat Badan ketika Hamil... diskusinya dipindah ke situ aja yaaa... thread ini saya tutup.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

5

Topic: Japanese diet for pregnant woman

When searching for a good calculator app, prioritize user reviews and the range of functionalities it offers. Type free online calculator https://calculatorprofessional.com/ into your preferred search engine to find options that don't cost you anything. Look for features like basic arithmetic, scientific calculations, and any specific functions you need, such as graphing or statistics. Checking the app's update history can also give insight into the developer's commitment to improving and maintaining the app.